Home Polhukam RUSDINUR : TOKOH MUDA YANG MAMPU MEMIMPIN KABUPATEN KAMPAR

RUSDINUR : TOKOH MUDA YANG MAMPU MEMIMPIN KABUPATEN KAMPAR

rusdinur 3-lip7net

LIPUTAN7NET

PENAMPILANNYA sederhana tapi klinis. Tatapan matanya menunjukan kecerdasan. Sikapnya tenang dan bersahaja. Namun tampak energik dan murah senyum. Itulah Rusdinur, SH, MH, sang pengacara muda berprestasi yang digadang-gadang bakal menjadi ‘Kuda Hitam’ dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau pada tahun 2022 mendatang.

Bagi pria kelahiran Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini pada 20  April 1980 ini, profesinya sebagai seorang pengacara harus ditekuni dengan jujur dan bertanggung jawab. Baginya, profesi yang ditekuninya bukan semata-mata untuk mencari materi. Tetapi lebih dari itu adalah pengabdian demi tegaknya hukum dan keadailan.

Integritas Rusdinur sebagai anak jebolan Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru ini tak perlu diragukan. Kesetiaannya pada kode etik advokat menjadi penuntun baginya dalam menjalankan profesinya. Tak heran jika jebolan SMUN  1 Siak Hulu ini memiliki klien di beberapa penjuru Nusantara.

Lulusan Magister Hukum Universitas Islam Riau ini, telah banyak memenangkan kasus hukum para koleganya, baik kasus hukum dalam negeri maupun dari luar negeri. Selain menggeluti dunia hukum, Rusdinur juga memiliki beberapa perusahaan yang bergerak  di bidang konstruksi dan properti yang tersebar di beberapa daerah.

Beberapa waktu lalu, pria rendah hati  yang akrab disapa Rusdi ini menyambangi Ketua DPD PKS Kabupaten Kampar, Tammaruddin dan jajarannya sekretariat partai tersebut. Rusdinur bersilahturahmi sambil saling bertukar pikiran  dan menggali berbagai informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan pembangunan di  Kabupaten Kampar.

Selain PKS, rencananya Rusdinur juga akan mengunjungi beberapa Parpol lain yang ada di Kampar. Selain Parpol, Beliau juga mengunjungi beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Kampar.

Usai berkunjung ke Kantor DPD PKS Kampar, Rusdi juga Menyambangi salah satu tokoh masyarakat Kampar, yakni Dr H Ilyas H.U. Di kediaman Ilyas H.U ini, Rusdi bertukar pikiran dalam berbagai hal.

Rusdinur dan Ilyas tampak santai sambil berdiskusi tentang berbagai hal. Obrolan santai namun begitu terasa manfaatnya bagi Rusdinur. Mereka juga membahas tentang Pembangunan Kabupaten Kampar dan persoalan-persoalan pembangunan agar nantinya dapat bekerjasama memajukan Kabupaten Kampar.

“Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan dan Silaturahmi ini semoga dalam pertemuan seperti ini semakin membuat Tali silaturrahmi kita semakin erat,” ujar Ilyas H.U.

Rusdinur dimintai tanggapannya oleh awak media usai bersilahturahmi dengan Ketua dan jajaran DPD PKS Kampar dan tokoh masyarakat, Dr. Ilyas H.U, mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan waktu luang yang diberikan kepadanya. Ia berharap, tali silahturahmi itu terus terjalin dengan baik.

“Semoga dengan kunjungan tersebut bisa berlanjut diwaktu yang akan datang. Selain bersilaturahmi serta mengobrol ringan dengan Partai Politik dan Tokoh masyarakat, kami juga membahas seputar informasi Kampar terkini,” ujar Rusdi Nur.

Kunjungan dan silahturahmi Rusdi Nur ke Parpol dan tokoh masyarakat itu, menjadi buah bibir masyarakat di Kabupaten Kampar.  Rusdi Nur digadang-gadang bakal meramaikan konstelasi politik dalam Pemilukada Kampar pada tahun 2020 mendatang. Ini tentu saja mengagetkan para elit politik di Kabupaten Kampar.

Bahkan Rusdinur disebut-sebut bakal menjadi ‘Kuda Hitam’ yang akan diperhitungkan dalam Pemilukada Kampar.  Beredarnya kabar tentang keseriusan Rusdinur untuk bertarung dalam Pemilukada Kampar tersebut disambut baik oleh masyarakat dan tokoh masyarakat Kabupaten Kampar. Seperti  yang dikatakan mantan Penjabat Bupati Kampar, Syahrial Abdi belum lama ini.

 Menurut Syahrial Abdi, pihaknya turut mendukung langkah Rusdi Nur untuk maju dalam Pemilukada Kabupaten Kampar karena siapapun yang punya kemauan, kemampuan dan kepedulian kepada daerah dan masyarakat akan berhasil membuat Kampar selangkah lebih maju dari kepemimpinan sebelumnya.

“Rusdinur adalah anak muda yang punya kredibilitas dan kapasitas dalam memimpin. Beliau mempunyai wawasan sosial yang luas dan punya komitmen. Masih energik dan punya integritas untuk membangun Kabupaten Kampar ke depan agar lebih maju dan terarah, ” ujarnya.

Menurut Syahrial Abdi, Rusdinur memiliki segudang prestasi serta aktif meningkatkan peran pemuda memajukan upaya perdamaian dan kesejahteraan di daerah setempat. “Siapapun tentu boleh mencalonkan diri sebagai bupati dan wabup, karena ini adalah negara demokrasi. Artinya sah-sah saja,” jelasnya.

Syahrial berharap Pilkada Kampar yang akan dihelat pada tahun 2022 mendatang, tidak menghadapi kendala dalam pelaksanaannya. “Dan siapapun calonnya diharapkan mampu membawa kemajuan untuk Kabupaten Kampar,” harapnya. (LIP7NET/tim)

biodata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkait

Lewat ke baris perkakas