PRESIDEN JOKO WIDODO UMUMKAN ENAM MENTERI BARU

0
45
Foto Bersama
Presiden Joko Widodo Umumkan Enam Menteri Baru

LIPUTAN7.NET

JAKARTA – Presiden Joko Widodo, umumkan 6 menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju. Enam sosok Menteri baru tersebut adalah Tri Rismahrini, Sandiaga Uno, Budi Gunadi Sadikin, Yaqob Cholil Qoumas, dan Sakti Wahyu Trenggono.

“Bu Tri Rismahrini, kita berikan tanggung jawab menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari P. Batubara. Sandiaga Uno menggantikan posisi Wishnutama sebagai Menparekraf ” ucap Presiden Joko Widodo pada Konferensi Pers secara virtual dari Istana Merdeka, Selasa (22/12/2020).

Presiden Jokowi mengatakan, Budi Gunadi Sadikin yang awalnya dari wakil menteri BUMN akan diberikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Kesehatan mengganti posisinya Terawan Agus Putranto.

Presiden Joko Widodo mengatakan lagi bahwa Ketua GP Anshor, Yaqut Cholil Qoumas,  ditunjuk menjadi Menteri Agama untuk menggantikan Fachrul Razi.

Dikatakannya, Sakti Wahyu Trenggono akan diberikan tanggung jawab menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo, dan yang terakhir adalah, M.Lutfi, diberikan tanggung jawab oleh Presiden Joko Widodo untuk memimpin Kementerian Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

Enam Menteri Menteri baru Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, adalah :

1.Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi dana bansos.

2.Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio

3.Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan yang baru menggantikan Terawan Agus Putranto

4.M Lutfi ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Perdagangan yang menggantikan Agus Suparmanto

5.Yahya Cholil Stakuf menggantikan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi

6.Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang juga telah ditangkap KPK.  ( Lipt7net/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here