Home Polhukam KELUARGA BERHARAP POLDA NTT USUT TUNTAS KASUS DUGAAN KEMATIAN TIDAK WAJAR

KELUARGA BERHARAP POLDA NTT USUT TUNTAS KASUS DUGAAN KEMATIAN TIDAK WAJAR

Foto Orang Mati

LIPUTAN7.NET

KUPANG – Habis manis sepah dibuang saat susah isteri tanam kaki. Saat hidup senang isteri ditendang.  isteri jatuh sakit sang suami paksa jatuh cinta pada wanita lain. Isteri meninggal sang suami tinggalkan rasa cintanya pula. Begitulah kira-kira arti pepatah orangtua jaman dulu yang terus memenuhi ruang pikiran kita sampai saat ini. Pepatah itu kiranya cocok diberikan kepada orang yang melupakan kebaikan cinta kasih dari isterinya yang tulus namun dibalasnya dengan keburukan.

Almarhum ID (red) adalah salah satu guru di SMA Negeri dalam kota Kupang. Semasa hidup dia sangat mencintai suaminya YT (red), sampai-sampai perbuatan buruk yang dilakukan suaminya dipendam sendiri dalam hati. Perbuatan YT yang mengancam mahligai rumah tangganya juga selalu didiamkan begitu saja karena demi cinta dan kasih.

Wartawan media ini sempat mewawancarai beberapa orang yang tinggal dalam wilayah Oebobo kota Kupang dan dibeberapa tempat lainya dalam kota kupang,  yang mengetahui langsung perilaku buruk yang tidak senonoh dilakukan YT terhadap kaum wanita lain yang bukan isterinya.

“ ID itu seorang guru, mungkin saja dia tidak mau ada masalah sehingga apa yang dilakukan suaminya YT dia hanya diam saja. Saya pernah beritahu perihal perbuatan suaminya terhadap istri orang namun Almarhum ID hanya diam saja dan mungkin takut pada suaminya”ucap salah seorang yang mengenal dekat  almarhum ID dan YT.

Menurut keluarga, setelah ID meninggal YT mulai melakukan sikap aneh pada keluarga bahkan ketika keluarga datang mau koordinasi terkait ucapan syukur malam ke 40, YT tidak mau keluar kamar dan saat itu saudara YT mengatakan pada keluarga bahwa YT dan SO (red) diduga sedang istirahat bersama dalam satu kamar di rumah duka itu sedang keduanya bukan suami isteri. Hal itu membuat hati keluarga tergores dan menilai YT sepertinya tidak merasakan kehilangan seorang isteri yang tulus hidup bersamanya selama puluhan tahun.

“Kami datang ingin berdiskusi tentang ucapan syukur malam malam 40 namun YT tak mau keluar dari kamarnya. Kami diberitahu oleh saudaranya bahwa YT sedang dalam kamar bersama SO, dan selang beberapa menit tiba-tiba SO keluar dari kamar itu ”ucap salah satu keluarga dekat korban berinisial SL.

Menurut keluarga korban, YT marah-marah ketika keluarga mengetahui kalau dirinya tak mau keluar kamar karena tidur bersama SO sehingga pada malam ke 40 YT menyindir-nyindir dihadapan keluarga dengan berkata pada tamu perempuan yang sedang makan bahwa ‘Ayo kalian cepat selesai makan supaya kita bisa berselingkuh dan ba urut di kamar’.

Perkataan bernada sindir itu membuat keluarga menilai kalau sikap YT itu adalah wujud hal buruk dan patut dicermati. Dan paling aneh lagi pada malam ke 40 itu YT membuat spanduk ukuran 3 meter yang digantung bertuliskan ucapan DIRGAHAYU ATAS MENINGGAL KE 40 HARI  ISTRI S… E… D… ( tulisan jelas pada redaksi). Hal itu sangat memukul perasaan hati keluarga besar almarhum. Keluarga mulai merasa semakin yakin kalau saudara mereka meninggal tidak wajar.

 “Kami dapat info dari sumber yang dipercaya bahwa saat ID sakit, YT dan SO menyuruh ambil belerang korek api dan kulit mangga lalu dicampur untuk diminumkan pada ID. Kami heran karena ID adalah Guru PNS dan kenapa sakit kok tak segera dibawa ke Rumah Sakit ? apakah ramuan yang diberikan itu tidak mengandung zat berbahaya yang mematikan manusia?,”ucap IKR salah satu anggota keluarga almarhum.

Keluarga juga mendapat banyak informasi terkait berbagai hal yang aneh menjelang ID jatuh sakit kemudian dirawat 5 hari di rumah lalu dilarikan ke rumah sakit karena ID makin parah setelah minum ramuan anak belerang korek api dan kulit mangga yang diberikan oleh SO dan YT, dan setelah 6 hari di Rumah Sakit Umum Kupang, ID pun meninggal  dunia.

Lewat informasi akurat, keluarga mengetahui  kalau YT tidak ijinkan keluarga dekat menjaga ID di Rumah Sakit. YT hanya ijinkan SO menjaga ID padahal SO itu bukan keluarga dekat. Keluarga juga merasa sangat aneh karena ketika ID sakit di rumah maupun di rumah sakit, YT jarang sekali datang menjaga dan merawat Isterinya. Karena itu keluarga makin curiga kematian ID diduga tidak wajar.

“ Dari informasi tersebut dan melihat sikap aneh yang ditunjukan YT, kami sepakat laporkan ke pihak Polda NTT guna dilakukan penyelidikan dan pengusutan tentang ramuan yang diminumkan kepada ID, dengan tujuan untuk mengetahui pasti apakah ID meninggal karena sakit ataukan ID meninggal karena pengaruh ramuan yang diberikan YT dan SO,” Ucap SL wakili keluarga besar Almarhum.

Kepada media ini keluarga mengatakan bahwa masalah tersebut telah dilaporkan ke pihak Polda NTT dengan Nomor Laporan Polisi : LP/B/474/XII/RES.1.24/2020/SPKT/Tanggal 02 Desember 2020. Dan dengan laporan itu keluarga berharap persoalan itu dapat ditangani dengan baik oleh pihak kepolisian Polda Nusa Tenggara Timur sehingga masalah ini menjadi terang benderang. ( LIP7N/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkait

Lewat ke baris perkakas