JOSEPH A. NAE SOI, TEBARKAN PERILAKU INSPIRATIF  DENGAN BERCOCOK TANAM

0
23
Foto
Joseph Nae Soi bersama Isterinya Ny. Merry Djogo, saat melakukan aktifitas bersosok tanam di Pekarangan rumah mereka di Ukitau Tanah Merah Liliba Kupan. (14/8/2021)

LIPUTAN7.NET – Untuk mengisi waktu libur di rumah, Joseph Adreanus Nae Soi, yang juga adalah Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, lakukan kegiatan menanam sayur mayur dan kelor sebagai wujud ciptakan lingkungan sehat dan berdayaguna bagi kesehatan keluarga.

Kegiatan tanam sayur mayur dan kelor ini dilakukan bersama Isteri tercintanya  Merry Djogo, di tanah pekarangan rumah pribadi yang berlokasi di dusun Ukitau Tanah Merah kelurahan liliba Kota Kupang.

Kepada media ini, pada, Sabtu 14 Agustus 2021, Joseph Nae Soi, yang ditemui wartawan saat sedang melakukan kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan menanam sayur mayur, seperti Kol, lombok, Sayur Putih, Sayur Manis, Tomat dan Kelor, yang dilakukan di kebun pekarangan rumahnya itu sebagai wujud menciptakan cara hidup sehat dengan lingkungan yang hijau dan bersih dan sekaligus dapat menghasilkan makanan yang bergizi.

“Tiap hari Sabtu atau hari libur, saya bersama  Isteri bekerja menanam sayur-mayur dan kelor serta yang lainya.  kegiatan ini sudah kami lakukan kurang lebih 2 tahun lamanya,” ungkap Joseph.

Menurutnya, Dari Tanah Semua Makluk Hidup Bertumbuh dan Berkembang. Karena itu menanam tumbuhan sehat di pekarangan rumah sangatlah penting untuk ciptakan lingkungan yang hijau dan sehat yang dapat menghasilkan sayur mayur yang kaya vitamin dan  bergisi untuk kesehatan tubuh kita.

“Saya lakukan ini juga sebagai referesing setelah 5 hari bekerja keras melayani kepentingan masyarakat NTT sebagai Wakil Gubernur,” ucap Joseph.

Sesuai pantauan media ini, di atas lahan tanah pengarangan rumah yang berukuran kurang lebih hampir satu hektar itu, banyak ditanami pohon kelor dan sayur mayur ,  seperti Kol, sayur putih, Sayur Manis, tomat lombok dan beberapa jenis sayuran lainnya.

Katanya, mengisi waktu kosong saat libur dengan akfitas pertanian di ladang sendiri merupakan suasana yang menyenangkan dan sangat menghibur jiwa raga seseorang  yang kesehariannya sangat sibuk dengan pekerjaannya.

“Kegiatan seperti ini juga sebagai wujud penguatan dan semakin memperdalam  rasa kebersamaan dalam hidup keluarga, isteri dan anak-anak dan inilah keseharian saya saat mengisi waktu-waktu liburan di rumah,”jelasnya.

 Lewat kesempatan ini, Joseph Nae Soi mengajak semua masyarakat NTT untuk menggunakan lahan – lahan pengakarangan rumahnya yang kosong dengan menanam tanaman yang berguna bagi kesehatan keluarga sehingga tidak mudah diserang penyakit – penyakit yang berbahaya. (Sam TGD/L7net)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here