WAGUB NTT  JOSEF NAE SOI, SEMBUH DARI COVID-19

0
57
Foto
Josef Nae Soi

KUPANG, LIPUTAN7.NET – Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Adreanus Nae Soi, sudah sembuh dari masalah Covid-19. Sedang Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, yang juga terkonfirmasi Posif Covid, sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Angkatan darat (RSPAD) Jakarta.

Sebelumnya telah diberitakan berbagai Media lewat pernyataan Sekda NTT Benediktus Polo Maing, yang mengatakan, bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terkonfirmasi positif Covid-19, namun kondisi fisik keduanya sehat dan segar bugar.

Keapada media, Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan pemerintahan, samuel Pakereng, mengatakan, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19, saat ini sudah sembuh dan segar bugar.

“ Tentu kita semua sudah tahu bahwa lewat pernyataan Sekda NTT Bene Polo Maing diberbagai media mengatakan kalau Gubernur dan wakil Gubernur kita positif terkonfirmasi positif Covid-19. Namun saat ini Wakil Gubernur kita Josef Nae Soi, sudah sembuh, sementara Gubernur kita masih dirawat di Rumah sakit Umum Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta. Dan walau masih dirawat namun Gubernur kita dalam keadaan segar,”jelas Samuel pakereng seperti yang telah diberitakan sebelumnya oleh media Cetak Victory News pada Minggu, (17/1/2021).

TENTANG KONDISI ASN LINGKUP PROVINSI NTT

Sementara itu, Sekda NTT Benediktus Polo Maing, yang ditemui dan ditanya wartawan soal dugaan  adanya ASN Lingkup pemprov NTT yang terpapar Covid-19, dia mengatakan,  dirinya belum tahu soal masalah tersebut. Namun yang sedang dia lakukan adalah memerintahkan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov NTT untuk membentuk satgas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Instansi masing-masing.

Benediktus menjelaskan, bahwa pihaknya mengambil langkah dengan cara membagi sistem kerja Shif yaitu, ada ASN yang hanya bekerja pagi hari sebanyak 50 persen dan 50 persen lainya bekerja sore hari, yang disesuaikan dengan tingkat kepadatan pegawai di Instansi OPD Masing-masing.

 LAPORAN SATGAS COVID NTT : KASUS POSITIF  3.277 ORANG. SEMBUH 1.735 ORANG.

Laporan update harian dari satgas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, sampai hari Sabtu (16/12021) Malam, merilis bahwa dari hasil pemeriksaan sampel Swab yang dilakukan maka terdapat 99 kasus baru positif Corona dan 82 pasien sudah sembuh. Penambahan kasus positif  datang dari Kota Kupang 45 orang, Ende 21 orang, Sumba Timur 15 orang, kabupaten Lembata 4 orang, 10 orang dari TTS dan Manggarai barat sebanyak 4 orang.

Sementara Penambahan 82 orang yang sembuh berasal dari  kesembuhan dari Kota Kupang sebanyak 61 orang, kabupaten Kupang 9 orang, 11 orang dari  Sikka dan 1 orang di Sumba Timur. Dan yang meninggal dunia tambah lagi 1 orang berasal dari kota kupang.

Sehingga perkembangan masalah covid-19 yang terjadi di NTT sampai pada hari Sabtu, (16/12021) tercatat jumlah kasus Positif 3.227 orang. Yang sudah sembuh 1.735 orang. Yang meninggal 87 orang dan yang masih dalam perawatan medis seluruhnya berjumlah 1.045 orang.

KOTA KUPANG : POSITIF 1.373. SEMBUH 551 ORANG. MENINGGAL 48 ORANG

Ernes Ludji, yang adalah juru bicara satgas Covid-19 Kota Kupang, menginformasikan kepada wartawan media, bahwa dari hasil update data harian Satgas Covid-19 Kota Kupang, yang tercatat sampai dengan hari Sabtu (16/1/2021), menjelaskan, bahwa jumlah kasus Positif Covid-19 di kota Kupang berjumlah seluruhnya 1.373 orang. Yang sudah sembuh  sebanyak 551 orang, dan yang telah meninggal dunia sebanyak 48 orang  dan yang sedang dirawat sejumlah 664 orang. (L7net/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here