Mendapat Masker Gratis, Warga Aimere Ucapkan Terimaksih  Kepada Yayasan Arnoldus Wea

0
62
Foto
Warga Aimere Terima Masker Gratis

LIPUTAN7.net, AIMERE – Pandemi COVID-19 belum dapat diprediksi, kapan akan berakhir. Di tengah masa yang serba sulit ini, kebutuhan akan sarana dalam mendukung dan menaati Protokol Kesehatan terus diupayakan. Salah satunya, kebutuhan akan masker.

Hingga kini, masyarakat terus berjuang untuk mendapatkan masker, baik dibuat sendiri dengan aneka model maupun dibeli dengan harga yang bervariasi.

Dalam rangka memangkas pengeluaran yang semakin besar, Yayasan Arnoldus Wea Dhegha Nua berinisiatif memproduksi masker dengan kualitas yang bagus dan model yang elegan.

Bertempat di Pasar Aimere, Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (26/03/2021), Perwakilan Yayasan Arnoldus Wea Dhegha Nua melakukan pembagian masker secara gratis.

Di bawah terik matahari, masyarakat yang memadati Pasar Aimere dalam jarak yang tetap terjaga, terlihat begitu antusias. Anak-anak, remaja, orang dewasa, baik perempuan maupun laki-laki, menyambut kedatangan Perwakilan Yayasan Arnoldus Wea Dhegha Nua dengan penuh semangat.

Kepada masyarakat, Yohanes Ecko Watu selaku salah satu Perwakilan Yayasan mengatakan bahwa pembagian masker secara gratis ini merupakan salah satu misi Yayasan Arnoldus Wea dalam bidang kesehatan.

“Sasaran kita ialah masyarakat yang beraktivitas di tempat umum, seperti pasar. Pembagian masker secara gratis ini merupakan upaya Yayasan untuk kembali membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari bahaya COVID-19 ini,” tegas Ecko.

Sebagai penerima masker, Yasinta Daru (62) mengungkapkan kegembiraannya. Baginya, masker merupakan salah satu kebutuhan pokok baru, di samping makanan, pakaian, dan tempat tinggal.

“Masker dapat menyelamatkan diri kita sendiri dan sesama, dari ancaman virus berbahaya ini. Terima kasih Yayasan Arnoldus Wea dan anak-anak muda yang sudah membagikan masker kepada kami. Saya tidak bisa membalas apa-apa, hanya doa agar kita semua sehat, keadaan kembali pulih, dan Yayasan ini terus kokoh dalam kerja-kerja membantu masyarakat kecil seperti kami ini,” ungkap Yasinta dengan tulus.

Yasinta Daru juga berharap agar pandemi ini segera berlalu. Yasinta ingin berdagang secara leluasa seperti sebelum-sebelumnya.

Sebagai salah satu misi dalam bidang kesehatan, Co-Founder Yayasan, Arnoldus Wea, menyebut pengendalian terhadap laju penularan COVID-19 di Flores khususnya, merupakan juga bagian dari tanggung jawab masyarakat, termasuk Yayasan.

“Melalui kegiatan bertajuk AW Peduli COVID-19, Yayasan Arnoldus Wea terlibat aktif dalam upaya menekan angka kasus positif COVID-19di Flores. Langkah ini termanifestasi dalam kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat umum di ruang-ruang publik seperti Pasar Aimere. Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) secara gratis bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Aimere juga telah dilakukan pada Juli 2020 yang lalu. Semoga upaya ini dapat membantu, terutama berkaitan dengan pengeluaran masyakarat yang makin besar akibat kebutuhan akan masker dan APD bagi para tenaga kesehatan,” pesan Arnoldus. (idus/L7net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here