LURAH NEFONAEK, TITUS RATUARAT, MINTA WARGANYA TAATI PROTOKOL KESEHATAN

0
34
Foto
Lurah Nefonaek minta warganya taati prokes covid-19

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

 

KOTA KUPANG, LIPUTAN7.NET – Untuk mencegah berkembangnya Covid-19 di Kelurahan Nefonaek, Lurah Nefonaek, Titus Ratuarat, S. Sos, dan para tokoh masyarakatnya terdiri dari ketua RT/RW dan hansip, melakukan kegiatan tertib masker bagi warga yang masuk dan keluar di  Kelurahan Nefonaek. Kegiatan tertib masker itu dilakukan pada, Senin (1/2/2021) berlokasi di pintu masuk Gapura kelurahan Nefonaek, tepatnya di simpang 3 pos polisi. 

Pantauan media ini pada Selasa (1/2/2021), warga dan pengendara motor roda dua maupun roda empat yang melintasi lokasi tersebut dan tidak memakai masker, langsung di hentikan oleh Lurah dan para tokoh warga lalu diberikan arahan untuk selalu memakai masker. Di simpang 3 tersebut juga tergantung spanduk yang bertuliskan Kawasan Wajib Masker.

“ Corona kian hari kian berkembang pesat di kota Kupang sehingga berdasarkan surat edaran dari Walikota Kupang maka kami setiap hari melakukan kegiatan tertib masker bagi warga yang masuk dan keluar di Kelurahan Nefonaek,”ucap Titus Ratuarat kepada wartawan media ini.

Kepada media ini, Lurah Titus Ratuarat, menghimbau kepada seluruh warga kota Kupang  dan khususnya bagi warga masyarakat Kelurahan Nefonaek, agar senantiasa waspada menjaga kesehatan diri masing-masing dan selalu Pakai Masker, Menjaga Jarak dan Rajin Mencuci Tangan saat selesai melakukan kegiatan dari luar rumah.

“ Corona semakin berkembang di kota Kupang dan sangat mengkwatirkan kehidupan masyarakat. Karena itu saya menghimbau kepada warga kota Kupang dan khususnya bagi warga kelurahan Nefonaek agar selalu ikuti aturan Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah,”ucap Titus dengan nada serius.

Untuk diketahui bersama, sesuai  data Satgas Penanganan Covid-19 di Kota kupang memberitakan bahwa perkembangan terakhir covid-19 di kota Kupang meningkat tajam pada 1 minggu terakhir di bulan Januari 2021 ini.

Jika dilihat dari perkembangan per hari secara keseluruhan di NTT, maka kota Kupang masih tertinggi dengan jumlah total 2.451 kasus. Yang sembuh 926 orang, meninggal  67 orang, masih dirawat 1.458 orang, yang sedang lakukan isolasi mandiri 1.239 orang dan yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 219 orang.

Perkembangan terakhir covid-19 secara keseluruhan di NTT yaitu,  jumlah total 5.131 kasus positif Covid-19.  Yang sembuh  2.581 orang, meninggal 145 pasien, Pasien positif yang sedang jalani karantina dan perawatan sejumlah  2.358 orang. (SAM TGD/L7net)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here