WARGA MINTA PEMKOT KUPANG PERBAIKI JALAN RUSAK

0
2
WARGA MINTA PEMKOT KUPANG PERBAIKI JALAN RUSAK
Kondisi terkini, jalan Taebenunyang longsor dihantam badai Seroja

KOTA KUPANG. LIPUTAN7NET  – Warga Jalan Taebenu, Wilayah RT 04, RW 01, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo Kota Kupang minta kepada Pemerintah Kota Kupang (Pemkot) agar serius menangani jalan yang  ambruk dan Roboh sepanjang kurang lebih 25 meter akibat hantaman Siklon Badai Seroja sejak bulan april yang lalu dan kini belum diperbaiki.

Permintaan tersebut disampaikan oleh warga ketika ditemui wartawan media ini di lokasi kejadian pada Rabu, 14 September 2021.

“Pihak  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintahan Kota Kupang (Pemkot) sudah pernah datang dan melihat langsung kondisi jalan yang rusak parah ini pada bulan April lalu. Kami siap menambah tanah kami selebar 2 meter dan menambah 4 meter untuk lokasi tikungan jalan, namun semenjak itu hingga hari ini tak pernah ada tindak lanjut lagi dari dinas PU Kota Kupang tersebut,” ucap bapak Choltin mewakili warga seputar jalan rusak tersebut.

Kata Coltin, karena belum ada perhatian apa-apa dari pihak Dinas PU Kota Kupang maka warga menutup sementara jalan tersebut untuk menghindari kecelakaan bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

Coltin menjelaskan, jalan tersebut merupakan jalan yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat Kota kupang untuk menyeberang ke Kelurahan Liliba, Kelurahan Naimata dan Kelurahan Penfui serta menuju Bandara Eltari Kupang.

“Jalan raya ini sangat dibutuhkan oleh Masyarakat Kota Kupang untuk pergi ke Bandara Eltari dan juga ke beberapa kelurahan yang ada dalam Kota Kupang. Kami heran kenapa Pemerintah Kota Kupang belum memperbaikinya ? “ ucap beberapa warga dengan nada kesal.

Pantaun langsung media ini di lokasi kejadian, terlihat patahan parah pada tikungan kiri menurun dan juga patahan menurun saat hendak menuju belokan kanan  ke arah Jembatan.Jarak antara patahan 1 dan  2 kurang lebih 25 meter. Badan jalan sepanjang kurang lebih 25 meter itu retak-retak pecah berlubang. Sedangkan bahu jalan terlihat retak-retak terancam longsor. Jalan dari patahan 1 ke patahan 2 tampak ambruk jatuh menurun ke bawah sekitar 30 Cm.(Sam/L7net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here