Dekranasda NTT Selenggrakan Launching Aplikasi E-Commerce

0
23
Foto
Dekranasda Provinsi NTT Launching Aplikasi E-Commerce

LIPUTAN7.NET, KUPANG – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan acara Soft Launching Aplikasi E-Commerce di Kantor Dekranasda Provinsi NTT pada Hari Kamis, 17 Juni 2021.

Acara ini dilaksanakan secara Zoom Meeting (Online) dan Offline, dan dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang adalah Mitra Dekreansda NTT, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT, M. Nasir Abdullah, perwakilan Bank Mandiri Kupang, Kantor Pos, JNE, TIKI, Link Aja, dan awak media serta sejumlah undangan.

Kegiatan  Soft Launching E-Commerce tersebut dibuka dengan resmi secara Online melalui Zoom Meeting oleh  Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno laiskodat, mengatakan, walau masih dalam suasana Covid-19, pihaknya tidak tinggal diam begtitu saja tetapi terus berinovasi dan bekerja sambil menjalankan Protokol Kesehatan.

Kata Julie, sejak tahun 2019 dirinya bermimpi untuk memiliki aplikasi E-Commerce dan berkat Inovatif  kaum muda dari jajaran Dekranasda NTT maka kini mimpi tersebut dapat terwujud.

Julie berharap, dengan aplikasi yang dimiliki pihaknya dapat mendukung slogan Gubernur NTT yaitu, NTT Bangkit menuju Sejahtera. Dia juga mengharapkan Produk Lokal daerah  antara lain, Kelor, Gula Semut, Tenun Ikat dan Madu, dapat dibeli secara oleh masyarakat secara Online.

Dia mengatakan, banyak sekali potensi yang ada di NTT yang diminati orang dari luar NTT dan Pangsa Pasar zaman kini atau zaman now dilakukan secara Online sehingga pihaknya harus memiliki Aplikasi E-Commerce untuk menjawab perkembangan zaman tersebut.

“Kita harus bisa juga memiliki E-Commerce, agar produk-produk NTT bisa dibeli secara online,”ucap Isteri Gubernur NTT Viktor Laiskodat tersebut.

Dia menjelaskan bahwa Dengan adanya Aplikasi E-Commerce maka orang yang ingin membeli produk-produk asal daerah Nusa Tenggara Timur maka bisa lebih mudah dengan menggunakan Android dengan cara mendownload aplikasi E-Commerce Dekranasda Provinsi NTT maka semua produk yang diinginkan akan bisa diperolehnya.

Pada kesempatan itu, kadis Perindustrian dan Perdagangan, M. Nasir Abdullah, mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi E-Commerce milik Dekranasda NTT itu akan sangat membantu para pelaku UKM dalam memasarkan produk usahanya.

Katanya, Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT akan menjadi jembatan menuju cita-cita NTT Bangkit Menuju Sejahtera.

Sementara pada kesempatan itu juga, Staf Bidang Promosi, Publikasi, Kreatif dan Daya saling Dekranasda Provinsi NTT, Ben Leonard, mengatakan bahwa Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT dapat diunduh pada Play Store dengan nama Dekranasda NTT.

Ben mengatakan lagi bahwa Aplikasi tersebut menjawab mimpi dan harapan Ibu Julie Sutrisno Laiskodat  dan Msayarakat NTT. Masyarakat NTT jangan jadi penonton di daerahnya sendiri tetapi harus terus berinovasi.

Ben menjelaskan lagi bahwa untuk aplikasi sistem pembayarannya, pihak Dekranasda NTT bekerjasama dengan Link Aja, sedangkan untuk ekspedisinya pihak Dekranasda NTT bekerjasama dengan JNE, TIKI, Kantor Pos, Si Cepat dan Lion Parcel. (SAM TGD/L7NET)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here