SSV TIMOR DAN ALOR SALURKAN BANTUAN AMAL

0
13
SSV TIMOR DAN ALOR SALURKAN BANTUAN AMAL
Anak-Anak SMP Asuhan Asrama Susteran St.Yohanes Rasul Oe Ekam

LIPUTAN7.NET, KUPANG – Serikat Sosial Vinsensius (SSV) Wilayah Timor dan Alor terus melakukan kegiatan amal untuk melayani sesama yang   membutuhkan bantuan Sembako berupa Beras, Super Mie, Sabun, Minyak Goreng dan bantuan pakaian layak pakai serta bantuan Beasiswa bagi anak- anak sekolah yang kurang mampu.

Sekretaris Dewan Wilayah SSV Timor dan Alor, Maria Jessy Ade Putri, ketika dijumpai Media ini di pasar Niki-Niki pada Minggu (05/09/2021), saat sedang beristirahat makan siang di Mobil Pik UP Warna Hitam, berisikan barang-barang bantuan sembako, menjelaskan, barang-barang tersebut akan diantar ke warga pedalaman kecamatan Amanuban Tengah, yang terdata dalam Lis orang yang membutuhkan bantuan.

“ kami sedang dalam perjalanan mengantar Barang-barang ini untuk diberikan kepada anak-anak sekolah SMP, yang berasal dari keluarga kurang mampu di Desa Oe Ekam kecamatan  Amanuban Tengah Kabupaten TTS. Berjumlah kurang lebih 30 orang. Kami melakukan ini sebagai motivasi bagi mereka untuk rajin belajar dalam menghadapi pandemi covid-19,”ungkap Maria.  

Maria Jessy, mengatakan, SSV Dewan Wilayah Timor dan Alor bersama SSV Dewan Nasional Indonesia, dalam tahun 2021 ini  telah turut membantu warga yang terkena Siklon Badai Seroja di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang yang berjumlah 60 Keluarga dan juga membantu warga yang terkena dampak Pandemi di Bijae Pasu TTU serta di Alor yang berjumlah sekitar 112 Keluarga. Tahun ini pula pihaknya bersama SSV  dewan Nasional Indonesia telah membantu Beasiswa kepada ratusan anak-anak sekolah di Daratan Timor dan Alor.

“Banyak sekali anak-anak pedalaman yang putus sekolah karena masalah kekurangan hidup. Karena itu kami juga berupaya membantu mereka dengan Beasiswa, Sembako dan Pakaian layak pakai sehingga dapat mendorong mereka terus bersekolah hingga lulus,” jelas Maria.

Ketika ditanya tentang sumber bantuan yang diperoleh, Maria menjelaskan, bahwa Beasiswa berasal dari pemberian Dewan Nasional SSV Indonesia yang berpusat di Surabaya yang didapati dari sumbangan sukarela dan kolekte  para anggota.  

Kalau  soal bantuan Sembako dan pakaian  Layak pakai diperoleh dari pemberian sukarela setiap anggota Konferensi SSV dan pemberian dari para dermawan, keluarga dan handai taulan.

Katanya, aksi kegiatan amal yang rutin dilakukan oleh organisasi SSV adalah mengunjungi dan menghibur dengan Doa bagi orang-orang sakit, orang-orang di penjara, anak-anak jalanan yang ditinggalkan orangtuanya, keluarga para pemulung. Pelayanan ini dilakukan kepada siapa saja tanpa ada perbedaan apapun.

“ Yang paling membuat hati kami gembira sekaligus terharu adalah ketika kami bisa membantu sesama dari kekurangan kami. Jujur bahwa anggota-anggota kami di Timor dan Alor berjumlah sekitar 1000 orang dan semuanya  berasal dari keluarga kurang mampu, namun mereka selalu rela memberikan sumbangan dari kekurangan mereka untuk diberikan kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Inilah yang paling bernilai,”ungkap Maria.

Maria Jessy, mengisahkan, bahwa sejak kecil (SD) dirinya sudah mengenal SSV lewat ayah kandungnya yang pernah menjadi Sekretaris Dewan Wilayah dan ketika remaja dirinya aktif di organisasi tersebut dan kini menjadi Sekretaris Dewan Wilayah Timor dan Alor.

“Bagi kami SSV, bukti cinta yang tulus kepada Tuhan Allah adalah mengasihi sesama kita yang benar-benar membutuhkan pertolongan. Karena itu, apapun keadaannya, kami selalu berusaha agar dapat membantu sesama yang membutuhkan bantuan. Dengan mengasihi sesama maka kita turut memuliakan Tuhan di Bumi,”tutur Maria.

Melalui media ini, Maria dan segenap pengurus SSV Dewan Wilayah Timor dan Alor, mengucapkan terimakasih banyak kepada para dermawan, teman, kerabat dan handai taulan, yang telah rela menyumbangkan sembako  untuk disalurkan kepada anak-anak sekolah kurang mampu di Oe Ekam.

Lewat kesempatan ini pula, Maria mengajak,  kepada siapa saja yang ingin turut dalam aksi amal membantu orang-orang kurang mampu, kiranya berkenan berjalan bersama SSV untuk menyalurkannya secara tepat sasaran. (Vhegas).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here