SSV Dewil Timor dan Alor Berbagi Kasih  Kepada Warga Terdampak Badai Seroja

0
37
Foto
SSV Dewil Timor dan Alor, saat berikan bantuan bagi korban terdampak badai Seroja

LIPUTAN7.NET, KUPANG | Serikat Sosial Santo Vinsensius (SSV) Dewan Wilayah Timor dan Alor, melakukan kegiatan peduli Kasih terhadap warga masyarakat terdampak Badai Siklon Tropis Seroja di Kota Kupang dan kabupaten Kupang NTT.

“Kami berikan bantuan ala kadarnya sesuai kemampuan yang kami miliki. Ada bantuan  sembako yaitu, Beras, Supermi, dan ada juga bantuan berupa Seng dan Kayu usuk. Kami bantu anggota-anggota Konferensi SSV kami yang terkena dampak badai Seroja dan juga ada warga diluar konferensi yang diberikan bantuan karena mereka benar-benar layak untuk dibantu,” ucap Sekretaris SSV Dewan Wilayah Timor dan Alor, Maria Yessi Ade Putri kembo, ketika diwawancarai media ini saat sedang melakukan kegiatan bantuan kepada beberapa keluarga di dusun Kuaputu Kabupaten Kupang, Kamis,(6/05/2021).

Kata Maria Yessy, Serikat Sosial Santo Vinsesius adalah salah satu Organisasi Caritas Gereja Katolikh yang anggota-anggotanya terdiri dari umat Katolik yang secara sukarela berhimpun dan berdoa melayani sesama umat untuk memuji dan memuliakan keagungan Tuhan maha Kuasa serta saling menguatkan iman dalam menghadapi dan menjalani Ziarah  kehidupan ini.

“Kami sudah melakukan kegiatan ini selama 2 tahap. Tahap Pertama dilakukan pada bulan April, kepada 60 an Keluarga Katolik dan Non Katolik. Sedangkan tahap kedua, sedang kami lakukan dari awal bulan Mei hingga saat ini, dan sesuai target bantuan ini akan diberikan kepada 65 keluarga dalam Kota Kupang dan kabupaten Kupang.”ungkap Maria.

Sementara kepada Media ini, Ketua SSV dewan Wilayah Timor dan Alor, Lazarus Kartiba, yang dihubungi lewat Telepon Selularnya, menjelaskan bahwa bantuan-bantuan ini bersumber dari Dewan Nasional SSV Indonesia, yang disalurkan kepada SSV Dewil Timor dan Alor untuk membantu para anggota SSV yang berada di setiap Konferensi, yang mengalami dampak Siklon Tropis Badai Seroja di kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

“Bantuan ini, jumlahnya tidak seberapa namun kami harapkan  bisa turut mengurangi penderitaan sesama kita yang mengalaminya. Selain bantuan seperti ini, kami juga selalu berkumpul dan berdoa serta mengunjungi anggota-anggota Konferensi yang tertimpa musibah agar saling menguatkan iman menghadapai apa yang mereka alami,”ucap Lasarus Kartiba.

Lewat media ini, Lazarus Kartiba, mengucapkan terimakasih banyak kepada Dewan Nasional Serikat Sosial Santu Vinsensius Indonesia berpusat di Surabaya, yang sudi turut peduli para korban terdampak badai Seroja di NTT. Bantuan dan dukungan SSV Nasional merupakan sesuatu yang amat bernilai sekaligus sebagai bentuk wujud Kasih dan Persaudaraan yang menyatu dalam Tuhan Yesus Kristus penyelamat kita.

“Bantuan dari Dewan Nasional SSV Indonesia, yang diberikan baik dari Lembaga ataupun dari sumbangan para pengurusnya masing-masing, kami ucapkan banyak-banyak terimakasih. Dan semoga Tuhan senantiasa memberkati usaha dan karya kita semua membangun SSV di Indonesia,”ucap Lazarus. (Sam TGD/L7net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here