Home Campursari PULISIC SIAP TAMPIL FIT PERKUAT CHELSEA DI FINAL PIALA FA

PULISIC SIAP TAMPIL FIT PERKUAT CHELSEA DI FINAL PIALA FA

cristian pulistic chelase

LIPUTAN7.NET. London – Chelsea mendapat kabar gembira jelang duel kontra Arsenal di final Piala FA akhir pekan ini. Christian Pulisic dinyatakan fit untuk main di laga tersebut.

Dilansir dari media Detiksport, yang ditulis oleh Muhammad Resha bahwa Pulisic sempat membuat Chelsea cemas karena mendapat cedera misterius sehingga harus melewatkan pertandingan semifinal kontra Manchester United dua pekan lalu, Tanpa kehadiran Pulisic, Chelsea bisa menang dengan skor 3-1.

Beberapa hari kemudian, Pulisic cuma jadi pemain pengganti saat Chelsea kalah 3-5 dari Liverpool di Anfield. Meski cuma main tak sampai sejam, Pulisic tampil oke lewat sumbangan satu gol dan satu assist.

Nah, Pulisic lantas jadi starter saat Chelsea mengalahkan Wolverhampton di pekan terakhir Liga Inggris kemarin. Sayangnya, Pulisic ditarik keluar di sisa 12 menit pertandingan dan ini menimbulkan kekhawatiran soal kondisinya.

Apalagi Pulisic tampil oke pada musim perdananya ini dengan torehan 10 gol dan 10 assist dari 33 penampilan di seluruh kompetisi. Statistik ini itu bisa saja lebih baik andaikan Pulisic tak sering absen karena cedera, yang membuat performanya sempat naik-turun.Jika Pulisic memang berurusan lagi dengan cedera, Chelsea tentu akan sangat kehilangan untuk laga penting akhir pekan ini, kontra Arsenal di final Piala FA, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Total ada 13 pertandingan dilewatkan Pulisic musim ini karena masalah pada otot pahanya. Beruntung, Pulisic memastikan kondisinya 100 persen siap untuk membombardir pertahanan Arsenal di final Piala FA.

“Saya tidak punya masalah serius apapun. Saya fit 100 persen,” ujar Christian Pulisic kepada ESPN.

Final Piala FA akan sangat krusial untuk Chelsea dan Arsenal, mengingat ini adalah kesempatan terakhir meraih trofi musim ini, terutama The Gunners. Chelsea memang masih tampil di Liga Champions, namun peluangnya lolos ke perempatfinal tipis usai kalah 0-3 dari Bayern Munich di leg pertama 16 besar. (L7-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkait

Lewat ke baris perkakas