Home Campursari MUSREMBANG DESA KULI ROTE NDAO TA 2021 : 10 UNIT MOTOR AIR UNTUK PERTANIAN MASYARAKAT

MUSREMBANG DESA KULI ROTE NDAO TA 2021 : 10 UNIT MOTOR AIR UNTUK PERTANIAN MASYARAKAT

foto D.Fanggi,SH-Desa Kuli-Nar Utama

Liputan7.Net – Rote Ndao, Kegiatan musrembang Desa, (Musdes), Desa kuli Kecamatan Lobalain Tahun Anggaran, (TA), 2021, berjalan sesuai kapasitas dan memenuhi kriteria masyarakat, pada Sabtu, (08/08/2020), pukul 11:00 wita.Kegiatan musrembang itu dipimpin langsung oleh Penjabat Kepapa Desa Kuli, Dominggus Fanggi, SH.

Pantauan awak media,  Pj Desa kuli Dominggus Fanggi.SH dalam rapat musdes di kantor desa setempat  menjawab seluruh usulan dari masyarakat, khususnya usulan bidang pendidikan dan kesehatan.

Pj Desa kuli Dominggus Fanggi.SH, mengaku dalam musrenbang kali ini usulan masyarakat lebih memproritas rumah layak huni, air bersih dan pertanian.

Selain itu, Dominggus Fanggi, SH, menjelaskan, TA 2021 terdapat 20 unit rumah layak huni yang akan dibagi pada empat dusun, yakni Timulasi, Namodale, Lutu, Dombo.

Ditambahkan Dominggus,  untuk bidang pertanian hortikultura, akan ada pengadaan motor air untuk kelompok tani.

“Pemberian motor air nanti agar  masyarakat bisa bercocok tanam karena di Desa Kuli, selain masyarakat memiliki bakat bercocok tanam ada potensi pada bidang pertanian yang menjanjikan tetapi terkendala pada sarana  pendukung seperti motor air,” terang Fanggi.

Domingus Fanggi menjelaskan Tahun 2021 nanti dengan pemerintah daerah melakukan pengadaan 10 unit motor air bagi masyarakat Dusun Timulasi Desa Kuli maka untuk menindaklanjutinya pemerintah desa pun akan pengadaan fiber guna menjawab kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Dikesempatan itu pula salah seorang Guru SD N Kuli,  Nengsi.I.A.Kore S.Pd.K, mengusulkan agar pemerintah daerah juga bisa memperhatikan kesediaan air bersih bagi SD Negeri Kuli, pembangunan lapangan bola voli dan insentiv bagi guru honor komite.

Dari usulan tersebut Pj Desa Kuli, Dominggus Fanggi, berjanji akan mebindaklanjuti dua pertanyaan Ibu guru itu, yakni kebutuhan air bersih, (sumur), bagi SD Negeri Kuli dan insentiv bagi guru honor komite.

Sementara untuk bidang kesehatan, melalui tenaga bidan Desa Kuli mengusulkan adanya pembangunan tempat penampungan air, (resevoer), dan pengadaan meteran listrik bagi Pustu Desa Kuli.

Pertanyaan Bindes itu langsung direspon oleh Pj Kades Kuli, Dominggus Fanggi, SH, bahwa akan ditindaklanhuti.

kegiatan musrembang Desa Kuli berjalan dengan baik dan aman serta baru akan berakhir pada pukul 01:00 wita. (L7/roman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkait

Lewat ke baris perkakas