Tidak Perlu Mahal, Dengan 6 Cara Ampuh Riasan Wajah Minimalis Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik Dan Natural Seperti Artis
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Tidak Perlu Mahal, Dengan 6 Cara Ampuh Riasan Wajah Minimalis Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik Dan Natural Seperti Artis

Rubah Uciha
Rabu, 06 Maret 2019



Liputan7 - Ada yang bilang make up adalah salah satu teman terbaik wanita, namun sebenarnya make up hanya membantu memperjelas kecantikan alami yang sudah kamu miliki, Cantik. Itulah sebabnya make up minimalis atau make up dengan gaya natural kini semakin banyak digemari wanita dari berbagai Negara. Karena make up seperti itu dianggap lebih menonjolkan kecantikan yang memang sudah dimiliki seorang wanita. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba make up minimalis, simak tips berikut ini ya.

     1. Wajah Harus Bersih

Agar make up yang kamu pakai menyatu dengan lebih baik di kulit, maka kulitmu harus bersih dari kotoran. Sebisa mungkin bersihkan wajahmu dengan facial foam sebelum menggunakan make up. Kamu bisa menggunakan facial foam Citra yang akan membuat wajah bersih dan membantunya jadi semakin lembut.

      2.  Pakai Pelembap Wajah

Pelembap wajah atau yang sering disebut face moisturizer juga berperan penting untuk menghasilkan penampilan yang cantik natural. Kulit wajah yang kering membuat make up tidak menyatu dengan baik, sehingga penting untuk menjaga kulit wajah tetap lembap. Selain manfaat tadi, pelembap wajah juga akan membuat wajah tampak lebih lembut. Gunakan Citra Pink Orchid Face Moisturizer untuk mendapatkan kulit wajah yang tak hanya lembut tapi juga cerah merona, jadi wajahmu bisa tampil cerah merona tanpa harus menggunakan banyak blush on.

      3. Percantik Bagian Mata

Jika kamu tidak punya banyak waktu dan ingin mencoba make up minimalis untuk tampak cantik, maka utamakan mempercantik bagian mata. Tidak perlu berlebihan. Cukup gunakan sedikit pensil alis dengan warna yang sama dengan alis, kemudian sapukan eyeshadow warna natural serta pakai eyeliner untuk membentuk mata.

      4. Beri Rona Alami Di Wajahmu

Selfie tentu akan lebih bagus kalau wajah kamu cerah berseri ya Cantik. Tapi kamu pasti tidak punya waktu berdandan ketika mendadak diajak selfie ‘kan? Kalaupun punya waktu untuk berdandan, selfie dengan make up yang terlalu tebal malah tidak disukai lho Cantik. Trik-nya adalah punya kulit wajah yang cerah merona alami, jadi kamu tetap terlihat cantik saat selfie meski hanya menggunakan make up minimalis. Untuk memiliki kulit cerah merona alami, rajin-rajin merawat kulitmu tiap hari ya Cantik.

      5. Pakai Foundation Sesuai Warna Kulit

Ketika warna foundation yang kamu pakai tidak cocok dengan warna kulitmu, maka dandananmu akan terkesan terlalu tebal meski kamu hanya memoleskannya tipis-tipis. Jika setelah dioleskan merata foundation tidak nampak, maka warna tersebut cocok untuk kulitmu. Kamu sebenarnya juga bisa mengurangi pemakaian foundation jika warna kulit wajahmu sudah rata, Cantik! Jadi rajin rawat wajahmu dengan pelembap yang tepat dan yang memang berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit ya.

      6. Pilih Warna Natural untuk Bibir

Warna lipstik yang mencolok adalah hal yang harus kamu hindari jika ingin tampil cantik alami. Pilihlah warna lipstick yang lembut atau natural untuk bibir. Jika ingin tampil lebih natural lagi, kamu juga boleh menggunakan lip balm saja untuk sekedar melembapkan bibir..

Make up minimalis ini selain menghemat waktu juga dapat mengeluarkan kecantikan alami wajahmu lho Cantik. Karena make up minimalis hanya menutupi kekurangan dan bukannya malah menutupi kecantikan alami yang sudah kamu miliki.

Belum percaya diri tampil dengan make up minimalis, Cantik? Untuk bisa tampil cantik dengan make up minimalis, kamu memang harus yakin kalau kondisi kulit wajahmu memang sudah baik. Nah, untuk mendapatkan kulit wajah yang baik, tentu saja kamu harus merawatnya dengan rajin dan rutin ya. Coba deh rawat wajahmu setiap hari dengan produk perawatan wajah yang berbahan dasar alami dan sesuai dengan kondisi kulit perempuan Indonesia, seperti Citra.