Jangan Sia-Siakan Waktu Malam Di Korea Selatan ! 7 Destinasi Wisata Ini Akan Menjadikan Waktu Liburan Kamu Tak Terlupakan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Jangan Sia-Siakan Waktu Malam Di Korea Selatan ! 7 Destinasi Wisata Ini Akan Menjadikan Waktu Liburan Kamu Tak Terlupakan

Rubah Uciha
Sabtu, 09 Maret 2019


Liputan7 - Buat kamu yang suka traveling ke luar negeri, jangan lewatkan untuk berlibur di negeri ginseng Korea Selatan. Negeri penghasil musik K-POP ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi, apalagi kalau sudah masuk musim salju atau musim dingin. Namun walaupun tidak di musim dingin pun Korea Selatan tetap menarik untuk dikunjungi karena disamping keindahan alamnya yang sangat bagus, Korea Selatan juga banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi pada waktu malam tiba.



Sensasi yang dirasakan memang sangat berbeda sekali dibandingkan dengan jalan-jalan di waktu siang hari. Walaupun demikian keindahan Korea Selatan tampak di setiap sudut destinasi wisata tersebut. Untuk itu bagi kamu yang ingin berlibur ke Korea Selatan, jangan lupa menikmati malam hari di 7 destinasi wisata berikut ini :

1. Jalan-jalan di sekitar Sungai Han



Jika pada siang hari kamu bisa piknik di tepian sungai Han, pada malam hari pun kamu tetap bisa merasakan keseruannya. Daripada bosan di malam hari, mending nikmati  waktumu di Hangang Park sepanjang sungai Han. Mulai dari wilayah Yeouido, Jamsil hingga Ttukseom, kamu akan merasa sensasi yang berbeda ketika jalan-jalan di siang hari dengan malam hari.

2. Mengunjungi museum


Opsi lain menghabiskan waktu malam hari di Korea adalah dengan mengunjungi museum. Ketimbang gabut dan bingung mau ngapain, datang ke tempat seperti Museum of Modern and Contemporary Art Seoul (MMCA) bisa jadi pilihan seru. Tapi sebelum memutuskan berangkat, ada baiknya kamu cek hari dulu. Hanya di hari-hari tertentu, MMCA buka sampai di atas jam 6 petang.

3. Pergi ke tempat karaoke atau noraebang



Karaoke atau yang biasa disebut noraebang oleh masyarakat lokal amat populer di Korea Selatan. Dilengkapi teknologi canggih, tempat yang nyaman, serta aneka ragam lagu. Boleh nih, sekali-kali kamu coba ke tempat karaoke saat lagi liburan ke Korea. Di sekitaran Seoul, kamu bisa pilih satu dari sekian banyak tempat karaoke yang sesuai dengan budget.

4. Melihat pertunjukan jalanan


Saat malam tiba, coba kamu datang ke Hongik University Street (Hongdae) atau ke Eoulmadang-ro. Berbagai macam pertunjukan yang disuguhkan dengan apik oleh penyanyi, rapper, dancer, bahkan pesulap bisa kamu saksikan. Selain tempat tersebut, berbagai pertunjukan juga bisa kamu lihat di dekat stasiun Sinchon atau Marronnier Park, Daehangno.

5. Belanja di Dongdaemun



Mau shopping di malam hari? Kunjungi distrik perbelanjaan Dongdaemun. Bahkan hingga tengah malam kawasan ini masih saja ramai, lho. Kamu bisa menikmati shopping di Dongdaemun karena ada begitu banyak tempat belanja yang dapat kamu kunjungi dengan range harga jual yang berbeda. Biar gak boros, kamu dapat menulis apa saja yang ingin kamu beli dari sebelum berangkat ke sana.

6. Bersantai di coffee shop



Kamu sedang ingin menghabiskan waktu di malam hari sendirian? Coba datangi kafe di Seoul yang buka 24 jam penuh. Lengkapi keseruanmu menikmati waktu sendirian dengan duduk sambil dengar playlist lagu milikmu lewat earphone. Cocok banget nih, buat kamu yang sedang ingin merasakan ketenangan dan suasana malam hari yang berbeda di Seoul.

7. Hunting makanan khas Korea



Saat ke Seoul, kamu gak akan pernah kehabisan ide untuk mencicipi makanan khas daerah sana. Hingga malam hari, kamu tetap bisa hunting berbagai jenis makanan. Dari masakan resto sampai street food, semua layak untuk kamu cicipi. Daerah yang umumnya paling ramai dikunjungi waktu malam adalah Hongdae, Myeongdong, Gangnam, dan Eujilro.

Jadi, bagi yang berkunjung ke Korea Selatan, nikmati malam-malam indah yang akan selalu dikenang selalu. Selamat berlibur !




Sumber :
idntimes.com