Smartphone Anda Lemot? Inilah Cara Mempercepat Ram Dengan Mudah Dan Simpel
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Smartphone Anda Lemot? Inilah Cara Mempercepat Ram Dengan Mudah Dan Simpel

Kamis, 14 Februari 2019

Masih dalam kesempatan yang sama yaitu membahas masalah tekhnologi yang mungkin jarang kalian ketahui, untuk saat ini memang smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan semua manusia yang ada, karena dengan ponsel tersebut kita dapat melakukan sesuatu dengan lebih mudah.
Salah satu kendala yang mungkin sebagian orang rasakan adalah ketika kalian menggunakan aplikasi yang berat maka ponsel kalian akan berjalan semakin lambat, jika kalian tahu hal tersebut merupakan salah satu ciri bahwa ram pada ponsel kalian sudah penuh untuk menjalankan aplikasi, nah pada kali ini saya akan memberikan kalian tips untuk menambah kecepatan ram dengan mudah tanpa aplikasi bawaan.
Nonaktifkan animasi
Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menonaktifkan animasi pada ponsel kalian, untuk caranya sendiri kalian harus berperan sebagai developer option, untuk membuka mode tersebut kalian harus masuk pada setting – about phone – klik build number hingga 7 kali sehingga akan muncul mode pengembang. Langkah selanjutnya kalian klik setting lalu pilih developer options dan masuk ke drawing section dan matikan opsi windows animation scale dan animation duration scale.
Nonaktifkan aplikasi
Langkah yang nomor dua kalian dapat lakukan adalah dengan menonaktifkan aplikasi bawaan yang sekiranya tidak pernah kalian buka, karena memang terkadang hal tersebut dapat berjalan sendiri pada belakang layar, untuk menonaktifkan kalian dapat masuk pada setting > aplication manager pilih aplikasi yang jarang digunakan dan nonaktifkan atau uninstal.
Nonaktifkan widget dan live walpaper
Ketika kalian memang menyadari bahwa ponsel kalian berjalan lambam karena kelebihan penggunaan aplikasi, maka langkah yang terbaik adalah dengan menonaktifkan widget dan live walpaper yang nggak ada gunanya, karena hal ini memang sangat memperngaruhi jalannya ram.
Lakukan pembaharuan pada android
salah satu tujuan dari pembaharuan sebuah sistem atau firmware pada smartphone adalah untuk meningkatkan performa pengguna, sehingga jika merasa ponsel kalian lemot maka kalian bisa memperbaharui jika memang belum, caranya sendiri sangat mudah yaitu masuk pada menu pengaturan (settting) lalu pilih about dan klik system updates.
Gunakan high-speed memory card
Untuk tips ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki ponsel dengan spesifikasi penyimpanan yang sedikit, sehingga ketika penyimpanan sudah penuh maka dapat dipastikan ponsel kalian akan berjalan lemot, cara untuk mengatasinya adalah kalian menginstal aplikasi pada card eksternal.