Pogba Kartu Merah ! PSG Berhasil Pecundangi MU 2-0 di Old Trafford
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Pogba Kartu Merah ! PSG Berhasil Pecundangi MU 2-0 di Old Trafford

Rabu, 13 Februari 2019



Sepakbola - Liga Champion - Mendapat hasil yang luar biasa di kompetisi lokal, kehebatan Manchester United ternyata cuma sebatas itu, pada kompetisi liga champion yang digelar dini hari tadi, pasukan yang dilatih pelatih anyar Ole Gunnar Solskjaer tidak mampu berbuat, menghadapi tamunya di stadion Old Trafford, selasa (12/2/2019) MU dipecundangi tamunya Paris Saint Germain (PSG) 0-2.

MU Sebetulnya memiliki kesempatan yang besar untuk bisa mengalahkan lawannya, PSG tampil tidak dengan formasi terbaik, 2 striker andalan yakni Neymar dan Edinson Cavani tidak bisa tampil, sedang Pogba cs tampil dengan formasi terbaiknya.

Anehnya, walaupun tampil tidak dengan kekuatan penuh dan juga bermain di kandang lawan, tidak terlihat sama sekali rasa gentar dalam diri mereka, Marco Verrati yang baru saja sembuh dari cidera menjadi pengatur permainan PSG yang dinilai begitu apik.

PSG memiliki kesempatan untuk unggul lebih dulu melalui mantan pemain MU Angel Di Maria, memiliki kesempatan yang bagus, tembakan pemain Argentina tersebut tidak tepat sasaran.



Kesempatan berikutnya datang dari kubu tuan rumah, striker andalan Marcus Rashford mencoba untuk melepaskan tembakan dari sudut yang sempit, namun sayang, serangan tersebut belum seberapa untuk kiper sekelas Gianluigi Buffon.

Kylian Mbappe sebetulnya miliki kesempatan yang besar untuk bisa membuat timnya unggul, sanggup membawa bola sampai dengan ke area lawan dan tinggal berhadapan dengan David De Gea, tembakan penyerang muda Perancis tersebut masih melenceng dan tidak masuk ke sasaran.

Babak pertama berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi dan juga panas, 3 pemain PSG di berikan kartu kuning, sedangkan dari kubu tuan rumah Paul Pogba dan Ashley Young juga mendapat hal yang sama.

Di babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer merubah strateginya, MU melakukan pergantian pemain, sebelumpeluit babak pertama di tiup, Jesse Lingard digantikan oleh Alexis Sanchez, sedangkan di awal babak kedua Juan Mata menggantikan Anthony Martial.

Gol yang dinanti nanti akhirnya tiba, public Old Trafford dipaksa terdiam, PSG berhasil mengubah kedudukan, pada menit ke 53, Presnel Kimpempe berhasil menuliskan namanya dipapan skor setelah memanfaatkan kesempatan dari tendangan sudut yang dilakukan Angel Di Maria.

Gol tersebut ternyata tidak membuat anak asuhan Thomas Tuscel berhenti menyerang, malah sebaliknya, pada menit ke 60 penyerang andalan Kylian Mbappe menambah keunggulan menjadi 2-0, hal ini tentu membuat kubu tuan rumah makin panik.



Kehadiran Romelu Lukaku sebagai tambahan penyerang tidak mampu berbuat banyak dan mengancam penjaga gawang Gianluigi Buffon, malah sebaliknya, pemain pemain MU bermain tidak terkontrol dan cenderung emosi.

Pada menit ke 89, Paul Pogba bahkan harus keluar dari lapangan karena terkena kartu kuning ke dua akibat melanggar keras bek sayap Daniel Alves, hal ini tentu kerugian besar bagi Manchester United, karena tentu saja pemain nasional Perancis tersebut akan absen di leg kedua saat bertandang ke markas Paris Saint Germain pada tanggal 5 Maret 2019.

Hingga wasit Daniele Orsato (Italia) meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah, Paris Saint Germain sudah melangkahkan satu kakinya ke babak berikutnya, sepertinya MU harus melupakan mimpinya sejenak untuk bisa berbuat banyak di Liga Champion musim ini.



Susunan pemain

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea; 18-Ashley Young, 2-Victor Lindelof, 4-Phil Jones, 23-Luke Shaw; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba; 14-Jesse Lingard (7-Alexis Sanchez 45+4), 10-Marcus Rashford (9-Romelu Lukaku 84), 11-Anthony Martial (8-Juan Mata 46)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Paris Saint-Germain (4-4-2): 4-Thilo Kehrer, 2-Thiago Silva, 3-Presnel Kimpembe, 14-Juan Bernat; 13-Dani Alves, 5-Marquinhos, 6-Marco Verratti (8-Leandro Paredes 75), 11-Angel Di Maria (31-Colin Dagba 81); 23-Julian Draxler, 7-Kylian Mbappe

Pelatih: Thomas Tuchel


Wasit: Daniele Orsato (Italia)