Gara-Gara Banyak Artis Ikutan, Olahraga Yoga Jadi Tren Generasi Milenial. Ternyata Yoga Punya Khasiat Yang Dahsyat Seperti Ini
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Gara-Gara Banyak Artis Ikutan, Olahraga Yoga Jadi Tren Generasi Milenial. Ternyata Yoga Punya Khasiat Yang Dahsyat Seperti Ini

Rubah Uciha
Minggu, 30 Desember 2018





Belakangan ini olahraga Yoga banyak diminati oleh masyarakat di perkotaan. Tidak hanya artis-artis yang melakukan olahraga yang satu ini, banyak juga para eksekutif muda dan juga ibu-ibu sosialita yang berbondong-bondong ikutan olahraga  Yoga ini. Namun ternyata olah raga Yoga ini bukan hanya sebagai tren saja, tetapi gerakan-gerakan pada Yoga memiliki fungsi-fungsi tersendiri untuk kesehatan bagian-bagian tubuh tertentu.


Guru Yoga Deera Dewi mengatakan pada dasarnya yoga memang sebuah latihan menyeluruh yang menggabungkan olah tubuh secara fisik, latihan nafas dan konsentrasi yang tujuannya meningkatkan kesehatan fisik, mental dan emosional. Dia mengatakan dalam setiap gerakan yoga terdapat makna dan manfaat yang didapatkan. Seperti posisi badan menekuk ke depan akan membantu untuk memberikan peregangan di seluruh bagian tubuh, sehingga menimbulkan efek rileks.


Selain itu, pose terbalik seperti menempatkan kepada di bawah jantung seperti pose headstand, dapat memaksimalkan aliran oksigen ke otak dan seluruh tubuh. "Tidak ada yang instan dalam latihan yoga, semua adalah proses berkesinambungan yang harus dilakukan secara rutin, yang paling signifikan adalah efek rileks yang akan terasa setelah latihan yoga atau meditasi," jelas Deera.


Sementara itu Direktur Namasite Festival Anita Boentarman menambahkan saat ini yoga semakin digemari masyarakat. Gaya yoga juga semakin beragam mulai dari vinyasa, acro yoga, hattha yoga, forrest yoga, dan lainnya. Bahkan, dia tak memungkiri bahwa yoga semakin dikenal luas berkat media sosial.Menurut dia, yoga memang memiliki beragam pose yang unik untuk dijadikan pose foto. Nah bagaimana dengan kamu sendiri? Tertarik ingin mengikuti olahraga Yoga ini ?




Sumber :
lifestyle.bisnis.com